Zakat Online Hanya Bayar Via Smartphone

Dalam Islam zakat merupakan rukun Islam yang ketiga setelah salat. Zakat dibagi menjadi dua yaitu zakat mal dan zakat fitrah. Untuk zakat fitrah dilakukan sebelum merayakan hari raya Idul Fitri dan maksimal dilakukan sebelum salat Idul Fitri. Sedangkan zakat mal merupakan zakat harta yang harus dikeluarkan sesuai dengan pendapatan selama setahun.

Zakat Online Hanya Bayar Via Smartphone

Dalam membayar zakat memang sudah menjadi kebiasaan jika membayarnya langsung kepada lembaga pembayaran zakat atau masjid. Namun dengan seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin berkembang, kini membayar zakat bisa dilakukan secara online. Jadi perkembangan teknologi ini tidak selamanya memberikan efek yang negatif, bahkan kini banyak sekali ibadah dilakukan secara online, baik itu aqiqoh, qurban dan zakat. Keuntungan yang bisa didapatkan dalam melakukan zakat online dan infaq online yaitu mudah untuk dilakukan, karena hanya perlu membayarnya via smartphone. Penasaran bagaimana cara membayar zakat online dan keuntungan yang bisa didapatkan, simak ulasannya berikut ini.

Cara Membayar Zakat Online

Mungkin sebagian banyak dari kita masih bingung bagaimana cara membayar zakat secara online. Namun kini buang rasa bingung tersebut jauh-jauh, karena berikut ini langkah-langkah mudah dalam melakukan pembayaran zakat online:
• Pertama pilih pembayaran zakat yang diinginkan, baik itu zakat mal atau zakat fitrah. Jika Anda memilih pembayaran untuk zakat mal, langkah selanjutnya yaitu memasukkan data penghasilan, harta dan hutang yang dimiliki. Dengan memasukkan data tersebut akan memudahkan untuk menghitung zakat yang harus dibayarkan.

• Tunggu beberapa saat hingga secara otomatis kalkulator zakat bisa menghitung total pembayaran yang wajib dibayarkan. Inilah keuntungan pembayaran zakat secara online, karena lebih transparan. Sehingga bisa mengetahui informasi perhitungan zakat lebih jelas.

• Langkah selanjutnya yaitu klik tombol bayar dan lakukan pembayaran sesuai keinginan baik itu transfer atau virtual account. Setelahnya anda akan mendapatkan email yang berisi notifikasi pembayaran resmi dari basnas.

Jika Anda penasaran akan disalurkan kemana uang zakat yang anda bayarkan, Anda bisa mengunjungi website resmi dari basnas.

Keuntungan Membayar Zakat Online

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan jika membayar zakat secara online. Dengan banyaknya keuntungan tersebut tak heran jika kini banyak orang yang beralih ke pembayaran zakat online. Adapun berikut ini keuntungan keuntungan yang bisa anda dapatkan:

• Bisa Dilakukan Dimana Saja

Keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan jika membayar zakat online yaitu bisa dilakukan dimana saja. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan menjelang lebaran dan tidak memiliki waktu untuk membayar zakat secara langsung. Karena membayar zakat online ini hanya membutuhkan smartphone, sehingga Anda bisa melakukannya Di mana saja Bahkan kapan saja.

• Lebih Aman

Keuntungan lain yang bisa didapatkan jika melakukan pembayaran zakat online yaitu lebih aman. Mengapa demikian karena apapun  yang dilakukan secara online tentu akan lebih privasi dan tidak akan diketahui banyak orang. Bahkan data pribadi yang Anda masukkan untuk pembayaran zakat online ini akan tetap aman dan tidak disalahgunakan.

• Nominal Tidak Terbatas

Jika melakukan pembayaran zakat secara langsung mungkin akan kesulitan untuk mengetahui berapa jumlah zakat yang harus dibayarkan. Berbeda jika secara online, secara otomatis akan mudah untuk mengetahui nominal yang harus dibayarkan.

• Lebih Terpercaya

Membayar zakat secara online kini lebih  terpercaya. Apalagi saat ini tersedia banyak lembaga pelayanan zakat online yang sudah memiliki izin resmi. Selain itu Anda juga bisa mengetahui kemana akan disalurkan zakat yang Anda bayarkan.

• Mudah Dilakukan

Keuntungan terakhir yang bisa anda dapatkan jika membayar zakat secara online yaitu mudah dilakukan tanpa ribet. Mungkin bagi Anda yang terbiasa membayar zakat secara langsung pasti tahu bagaimana ribetnya, belum lagi antri. Membayar zakat secara online bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja selama masih ada jaringan internet.

Itulah cara mudah membayar zakat secara online melalui smartphone. Selain itu banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan jika membayar zakat secara online. Maka dari itu bagi Anda yang saat ini masih sering membayar zakat secara langsung, tidak ada salahnya jika mencoba membayar zakat secara online dan dapatkan semua keuntungannya.

Archive

Contact Form

Send